Kamis, 05 Januari 2017

Syahdunya Lantunan Ayat Suci Al Quran


Setiap orang tentunya punya satu momen dalam episode kehidupannya yang paling dia kenang. Entah itu kenangan bersama orang lain, bersama hewan peliharaan, bersama benda tersayang, ataupun bersama dirinya sendiri. Dan... kenangan itu amat sulit dihapus walaupun kita sudah berusaha melupakannya. Itulah mengapa betapa sulitnya seseorang menghapus kenangan indah bersama orang yang dia benci.

Kalau aku, kenangan paling indah adalah kenangan bersama Al Quran. Aku selalu ingat momen-momen di mana hari-hariku diisi dengan Al Quran. Menghapal ayat-ayat baru, memurajaahnya, tasmian di masjid-masjid sekitar, mengajarkan ayat-ayat Al Quran kepada anak-anak soleh-solehah di masjid-masjid kampung, dan tentu saja yang paliiiing susah dilupakan adalah Ujian Akhir Tahfizh.

Kenapa? Susah? Memang iya sih. Tapi jujur deh kayaknya itu memang salahku yang nggak memaksimalkan waktu sebaik-baiknya. Kenapa? Soalnya ada ya temanku itu yang memaksimalkan waktunya untuk melancarkan hapalannya hingga jam 1 malam. Gitu setiap hari yo, nggak cuma pas UAT aja dia kayak gitu. Jadi pantes aja kalau hapalannya tu lancaaaaar banget, nggak kayak aku. Hiks.

Nah, tapi jangan pernah putus asa kawan, karena dengan keyakinan dan semangat yang tinggi, aku bisa meraihnya kembali. Apalagi dengan resolusiku 2017 ini, yang salah satunya adalah 15 juz, maka aku yakin bahwa aku bisa lancaaaaar lagi hapalannya. Aaaamiiin.

Berjuang bro!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Kita Benar-Benar Bisa Berubah?

Alasan pertama memilih Psikologi adalah:  I wanna change! Kalau menurut teori Psikoanalisis kan, setiap manusia itu dipengaruhi oleh...